Manfaat  Mencapai Klimaks Untuk Perempuan

Manfaat  Mencapai Klimaks Untuk Perempuan

Manfaat  Mencapai Klimaks Untuk Perempuan

Permen Kaki – Manfaat  Mencapai Klimaks Untuk Perempuan – Pernah mendengar kata klimaks? Secara umum, klimaks adalah puncak dari suatu hal, entah itu dalam cerita atau kejadian. Untuk mencapai klimaks tentu ada awalan atau proses untuk menuju titik puncak tersebut. Sama halnya dengan seks, klimaks merupakan momen ketika seseorang mencapai orgasme.

Orgasme tersebut dapat dialami baik oleh perempuan atau laki-laki. Namun, untuk mencapai klimaks, setiap orang membutuhkan waktu yang berbeda-beda. Tidak hanya jenis kelamin, proses mencapai orgasme juga dipengaruhi oleh beberapa faktor. Tetapi berbicara tentang klimaks, apakah ada manaat di balik orgasme, khususnya pada perempuan?

Manfaat Klimaks Untuk Perempuan

  • Mencegah Penuaan Dini

Hormon estrogen akan meningkat saat seseorang mengalami orgasme. Hormon ini memiliki peran penting dalam mencegah beberapa masalah kulit, termasuk penuaan.

  • Meringankan Migrain

Berdasarkan sebuah studi pada tahun 2013 yang dimuat pada jurnal Cephalalgia. Peneliti menyatakan bahwa migrain dan sakit kepala bisa dikurangi melalui orgasme.

  • Nyeri Saat Menstruasi

Nyeri saat menstruasi nyatanya juga bisa dikurangi melalui orgasme. Orgasme dapat mengurangi rasa nyeri karena kontraksi otot pada dinding rahim saat klimaks memicu otak untuk mengeluarkan zat yang berfungsi sebagai penghilang rasa sakit.

  • Membuat Mood Menjadi Bahagia

Selama berhubungan seks dan orgasme, tubuh mengeluarkan hormon endorfin, yaitu hormon yang bisa mengurangi rasa sakit sekaligus memberikan perasaan bahagia. Hormon ini juga dihasilkan oleh tubuh ketika kita berolahraga.

  • Melancarkan Peredaran Darah

Karena jantung berdenyut lebih cepat dan memompa darah ke seluruh tubuh, tidak terkecuali ke organ intim.

Related posts